Friday, February 3, 2017

4 Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

Bendu, selaku sesuatu cara penyembuhan, pasti bekam ada faedah. nah, apa aja faedah dari berbekam. selanjutnya aku nukilkan risalah guna atas bekam/al hijamah, di antaranya ialah:


1. Melontarkan darah kotor. 

Melontarkan darah kotor, bagus darah yang teracuni ataupun darah yang statis, sehingga penyebaran darah yang awal tersendat jadi laju balik. mengenai faktor darah dapat teracuni (alias kotor) serta enggak berperan lagi ialah aspek baya darah yang sudah berumur, makanan serta minuman yang berisi pengawet, pewarna, pemanis ciptaan, racun hama serta lain-lain. pula dapat diakibatkan oleh obat-obatan serta kontaminasi kimiawi yang masuk dengan pernafasan, serupa asap rokok, asap industri, asap alat transportasi serta lain-lain.

Segala unsur-unsur ini bakal masuk ke dalam darah dengan beragam aturan serta berkeliling membuntuti peredaran darah. darah yang terkotori ini setelah itu bakal mengendap serta berhimpun di bawah dasaran kulit. gimana megeluarkan darah kotor ini? hingga ketika ini semata aturan buat mengeluarkanya ialah atas berbekam.

2. Memudahkan badan. 

banyaknya isi darah kotor yang menimbun di bawah dasaran kulit seorang bakal melahirkan kerasa berat kaki serta berat. bila dibekam, sehingga bakal memudahkan badannya.

3. Melancipkan pandangan. 

Tersumbatnya penyebaran darah ke mata melahirkan pandangan bakal jadi guram. sehabis dibekam, penyebaran darah yang tersendat balik laju serta mata dapat memandang atas bayan. dari anak laki-laki abbas radhiyallohu ‘anhu, kalau rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam berfirman: “orang yang setidaknya bagus ialah seseorang ahli bekam (al-hajjam) karna beliau melontarkan darah kotor, memudahkan badan, serta mempertajam amatan mata orang yang di bekamnya” [hr. tirmidzi; hadits hasan gharib]

4. Menyirnakan beragam bagai penyakit. 

Rasullulah saw menyemboyankan terdapat 72 bagai penyakit yang bisa disembuhkan atas jalur berbekam. rosululloh sholallohu ‘alaihi wasallam berfirman:

“Kamu segenap harusnya berbekam pada lagi qomahduwwah (bonggol/tengkuk pada punggung tubuh), sehingga bakal bisa memulihkan 72 penyakit” (shohih anak laki-laki majjah no. 3478).
mengenai 72 bagai penyakit itu diantaranya ialah: putar, migren, sakit pinggang, jantung, asam alat pencernaan, rematik, ampek, insomnia/susah tidur, berkemih manis, liver, gatal-gatal, kerusakan perut muda besar, sakit durasi datang bulan, syaraf kejepit, ginjal, titik berat darah tinggi, titik berat darah kecil, stroke, kolesterol, asam pembuluh, sinusitis, ambeien, azospermi, kecil berahi, tumor benak, virus toxo serta rubella, kanker payudara, sawan, batu berdahak parah, alat pernapasan, kanker kelenjar nuftah karet getah perca bersih, penyakit parah lainnya.

Bendu, boleh jadi kamu bersoal berapa kali hendaknya anda mesti berbekam ?.
bila anda membuntuti sunnah rasul, idealnya sebulan sekali, terpenting tanggal 17, 19, alias 21 hijriyah (2 hari sehabis bulan badar). dari abu hurairah radhiallaahu ‘anhu, rasulullah saw berfirman: “barangsiapa berbekam pada hari ke-17, 19 serta 21 (tahun hijriyah), sehingga beliau bakal membaik dari semua bagai penyakit. ” (shahih sunan abu dawud, ii/732, buatan penghantar al-albani). pada hadits lain disebutkan, dari abdullah bin mas’ud radhiallaahu ‘anhu, rasulullah saw berfirman: “ aktual sebaik-baik bekam yang kamu lakukan ialah hari ke-17, ke-19, serta pada hari ke-21. ” (shahih sunan at-tirmidzi, syaikh al-albani (ii/204)) .

Terdapat juga hadits yang menerangkan, dari anas bin raja radhiallaahu ‘anhu, beliau berkisah: ” rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam lazim berbekam di komponen pembuluh koroh (jugular vein) serta punggung. beliau lazim berbekam pada hari ke-17, ke-19, serta ke-21. ” (hr, tirmidzi, abu dawud, anak laki-laki majah, ahmad, sanad shahih). pada hadits lainnya lagi pula disebutkan, dari anak laki-laki abbas ra, beliau berbicara: “rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam berfirman: ‘berbekamlah pada hari ke-17 serta ke-21, sehingga darah enggak bakal mendapati bludrek yang bisa mematikan kalian’. ” (buku kasyful astaar ‘an zawaa-idil ekspo, buatan al-haitsami (iii/388))
bendu, harus kamu kenali kalau yang dikenal hari ke 17, 19, 21 pastinya hari dalam tahun hijriah beralasan hitungan bulan, serta enggak dalam tahun miladiah yang dihitung beralasan baskara.

Anak laki-laki sina di dalam kitabnya al-qaanun menerangkan atas maksud esensial berbekam di medio bulan hijriah nama lain qomariah: “diperintahkan buat enggak berbekam di dahulu bulan karna cairan-cairan badan minim aktif beranjak serta enggak biasa, serta enggak di akhir bulan karna dapat jadi cairan-cairan badan mendapati deklinasi. oleh karna itu diperintahkan melaksanakan bekam pada medio bulan kala cairan-cairan badan bergolak keras serta mendekati klimaks penambahannya karna gaya gaya tarik bumi bulan yang amat tangguh ketika medio bulan”

Sumber : Manfaat Sehat

No comments:

Post a Comment